Wisata Watu Jonggol Sine Ngawi(2)

Watu Jonggol Sine Ngawi
Watu Jonggol Sine Ngawi. FOTO: Tri Handoko/Radar DJowo/2015

Watu Jonggol Sine Ngawi terletak di Desa Pandansari, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Untuk menuju ke lokasi wisata ini dapat ditempuh dengan mobil maupun sepeda motor. Namun, dibutuhkan kendaraan yang sehat karena jalur yang akan dilalui merupakan tanjakan curam. Nah, bagi anda warga Ngawi atau luar Ngawi yang ingin mengunjungi wisata ini jangan bingung. Rute menuju lokasi wisata ini sangat mudah dicapai. Redaksi Radar DJowo, Sabtu(2/1/2016) kemarin mencoba berkunjung ke Wisata Watu Jonggol ini.

Baca juga:
Mie Ayam Terlezat di Kota Ngawi

Embung Kuniran Sine Ngawi

Candi Cetho Karanganyar

Berikut ini adalah rute termudahnya:

A.
1.    Dari Ngawi, Magetan bisa melalui jalur Paron-Jogorogo-Ngrambe kemudian ambil arah Kecamatan Sine.
2.    Dari pertigaan Pasar Sine keselatan. Perempatan pertama belok kanan. Perempatan berikutnya belok kiri lurus menuju arah Pandansari. Anda juga bisa melihat papan arah ‘Wisata Watu Jonggol’ yang sudah terpasang di beberapa titik.
3.    Masuk gang Gapuro cat biru kiri jalan diatas Tanjakan setelah Kantor Desa Pandansari.

B.
1.    Dari Gendingan, Widodaren, dan Jalan Raya Solo-Ngawi anda bisa melalui jalur Gendingan-Walikukun-Ngrambe kemudian belok kanan ambil arah Kecamatan Sine.

C.
1.    Dari Solo, Sragen bisa melalui jalur Sragen-SPBU Tunjungan-Winong ke selatan ambil arah Kecamatan Sine.
4.    Masuk melalui jalan cor sekira 500 meter sampai diloket masuk

Atau bisa sampean tengok peta berikut, Klik gambar untuk memperbesar, :

LOKASI WATU JONGGOL NGAWI
Peta menuju Wisata Watu Jonggol. FOTO: Tri Handoko/Radar DJowo/2016

Apa saja sih yang ada di Wisata Watu Jonggol ini? Hehehe selain menyuguhkan pemandangan hutan pinus lereng Gunung Lawu. Anda juga bisa merasakan segarnya mandi di 2 kolam renang yang tersedia. 2 kolam renang ini memakai sumber air asli dari pegunungan. Fasilitas lainnya, juga tersedia mushola, warung makan, warung Mie Ayam Bakso, dan beberapa lainnya.

Disamping itu, anda juga bisa berkeliling menuju kebun teh, kebun cengkeh dan menengok Sumber Air Tirta Bulu-bulu.

Mungkin ada yang bertanya, tiket masuknya berapa cak?

Nah, untuk tiket masuk pengunjung hanya ditarik 5 ribu rupiah/ orang. Parkir cuma 2 ribu mawon lou. :)

Bagi anda penggila foto selfie, bisa memanfaatkan background air terjun yang menyembul dari tumpukan batu alami diatas kolam renang. Lokasi lainnya yang bisa anda gunakan yakni di Patung Naga, berlatar belakang pemandangan pohon pinus. Penasaran dengan keindahannya? Hehehe monggo segera sempatkan untuk mengunjungi Watu Jonggol ini. Jangan lupa, ajak keluarga, teman, maupun gebetan anda untuk berkunjung kesini. Saya tunggu loh yaaaaa! :D

Terima kasih anda sudah menengok Wisata Watu Jonggol Sine Ngawi :)

Monggo tengok foto selengkapnya,

Mie Ayam Bakso. FOTO: Tri Handoko/Radar DJowo/2016
_____
#ADV
Monggo yang pengen buka Usaha Bisnis Pulsa, modal minimal hanya 50ribu. Pasti Untung!
Registrasi GRATIS Langsung Klik DISINI

Supported by  CV HAND CELL

Subscribe to receive free email updates: