Eksotisme Air Terjun Teleng Jogorogo

Air Terjun Teleng Jogorogo
Air Terjun Teleng Jogorogo. FOTO: Arum Pertiwi/2016

Pagi mas broo. Hari minggu ki monggo yang siap-siap dolan tapi belum ada tujuan. 1 lagi dari keindahan alam Jogorogo lur. Namanya Air Terjun Teleng, lokasinya tidak jauh dari Kolam Renang Selondo Ngrayudan Jogorogo. Gemericik air dipadu keindahan alamnya sangat tepat untuk kawan-kawan pecinta Fotografi yang ingin mengabadikan momen disini. ;)

Lihat juga:
Watu Jonggol Sine Ngawi

Air Terjun Suwono Ngrambe

Mie Ayam Terlezat di Kota Ngawi

Lokasi lebih tepatnya yakni melalui Hutan Pinus deket kolam renang Selondo ke barat lurus mengikuti aliran sungai/ tebing sekitar 1,5 Km sampai pol atau mentok.

Air Terjun Teleng ini sebenarnya sudah sejak tahun 2011 lalu mulai dikenal. Namun sampai detik ini masih banyak warga Ngawi yang belum mengetahuinya. Mungkin karena memang kurang promosinya. Maka kita sebagai warga Ngawi bolehlah ikut mengenalkan potensi Wisata yang ada di Ngawi.. ;)

Seperti kita tahu, Jogorogo salah satu kecamatan di Ngawi yang berada di lereng Lawu ini memiliki banyak potensi wisata alam. Selain kolam renang, diantaranya yang sudah dikenal yakni Air Terjun Srambang, Bumi Perkemahan Selondo, Jembatan Gantung, lalu ada juga situs Pertapaan di Tanjungsari.

Indah alamnya, sejuk udaranya, ramah penduduknya, menjadi ciri khas Jogorogo yang kini dikenal luas baik wisatawan dari dalam maupun luar Ngawi.

Air Terjun Teleng Jogorogo
Air Terjun Teleng Selondo, Ngrayudan, Jogorogo. FOTO: Budi Prasetyo/2016

Tak lupa juga, Jogorogo sejak dulu juga dikenal melalui Metode Penyembuhan gangguan kejiwaan yakni di Pondok Pesantren Salafiyah Al Jannatu Daarul Ma'wa atau lebih dikenal dengan nama Condro Mowo. Pondok Pesantren yang berada di Desa Girimulyo dekat dengan Air Terjun Srambang ini berdiri sejak 1984 lalu sudah berhasil menyembuhkan banyak Santri Khususnya. Selain untuk penyembuhan gangguan kejiwaan, Pesantren ini juga sebagai tempat rehabilitasi mereka yang kecanduan Narkoba...

Nah, terakhir catatan untuk kita semua Mari kita jaga Alam. Alam Jogorogo dengan pinusnya harus terus kita jaga agar kelak anak cucu di masa depan masih bisa menikmati udara segar. Karena Ngawi yang terkenal dengan hutan Jatinya juga menyumbang pasokan Oksigen di Bumi ini..

air terjun teleng jogorogo
Air Terjun Teleng Jogorogo dari Alas Segawen. FOTO: @WisataNgrayudan/2019

Minimal tidak buang sampah sembarangan. Hampir setiap sy pergi ke tempat wisata di Ngawi, 90% pasti ditemukan sampah-sampah dibuang sembarangan. Siapa pelakunya? Ya kita sendiri broo..

Dan yang paling penting lagi, tidak menebang pohon milik perhutani. Minimal kita bantu bumi ini dengan menanam pohon. 1 orang 1 pohon, untuk kelangsungan hidup masa depan yang lebih baik..

"Tanam tanam tanam.. Kita menanam..
Jangan lupa disiram yang sudah kita tanam..!"

#KabarNGAWI #NgawiRAMAH #NgawiHIJAU


_____
#ADV
Monggo yang pengen buka Usaha Bisnis Pulsa, modal minimal hanya 50ribu. Pasti Untung!
Registrasi GRATIS Langsung Klik DISINI

Supported by  CV HAND CELL

Kata kunci: ngawi, ngawi ramah, wisata ngawi, explore ngawi, ngawi jawa timur, visit ngawi, kabupaten ngawi, jogorogo, selondo, ngrambe, sine 

Subscribe to receive free email updates: