Cara mudah membuat Blog

CARA MEMBUAT BLOG
Cara membuat blog
Membuat blog sebenarnya sangat mudah bro. Apalagi blog khusus yang gratis tinggal membuat memakai platform yang sudah tersedia. Seperti wordpress, blogger, tumblr dan masih banyak lagi lainnya.

Nah, kali ini cukup kite bahas pembuatan blog yang memakai blogger atau blogspot. Dibawah ini Cara mudah membuat blog khusus untuk pemula yang sama sekali belum pernah membuat blog. Sehingga untuk kawan-kawan yang punya hoby menulis bisa mencurahkannya melalui blog.

Cara termudahnya sebagai berikut:

1. Harus punya akun Gmail, karena blogspot merupakan milik Google. Jika belum punya silahkan buat, klik DI SINI

2. Berikutnya silahkan buka blogger.com, klik DI SINI

3. Klik 'Blog baru' di kiri atas sehingga muncul tampilan berikut [Klik Gambar] :

CARA MEMBUAT BLOG
Cara membuat blog
4. Isilah sesuai keinginan anda. Misal judul: 'hoby bus', alamat: hobybus.blogspot.com, lalu klik template yang anda inginkan. Misal : 'Sederhana' lalu klik Buat Blog. Jika berhasil berarti anda sudah berhasil memiliki blog sendiri tinggal pengeditan saja. 

Yang agak susah adalah pengisian alamat. Karena mungkin alamat tersebut sudah dipakai oleh Blogger lain. Silahkan diisi sampai tersedia alamat yang anda inginkan. Alamat tersebut harus dibuat beda dan unik sesuai tujuan atau tema yang ingin anda tulis melalui blog tersebut. Gambar dibawah ini adalah tampilan dash board blog anda.

CARA MEMBUAT BLOG
Cara membuat blog

5. Mulailah membuat artikel. Klik 'Entri baru'. Jangan lupa isi juga judulnya dibagian paling atas. Jika sudah silahkan klik Publikasikan. Berikut hasilnya:
Cara membuat blog

6. Nah untuk menambahkan label atau topik silahkan centang tanda kotak di kiri judul artikel. Kemudian klik tanda diatas judul artikel. Muncul tulisan 'Label baru', klik dan isi misal dengan FOTO. Klik OK

Terakhir klik 'Lihat blog'. Sampai disini anda sudah berhasil membuat blog sendiri. Mudah kan bro? :D

Untuk pengeditan/ Optimasi blog agar lebih menarik akan kita bahas di sesi berikutnya. Terima kasih sudah membaca Cara mudah membuat blog :D

Baca juga:
Cara membuat daftar isi di blog



Panduan nge-blog memang banyak sekali mas bro. Baik untuk yang pengen lolos Google Adsense maupun yang hanya sekedar nulis artikel. Apapun tujuannya, yang penting kita niatkan berbagi ilmu kepada semua orang.

Asalkan bermanfaat boleh kita sharing. Sebab menurut Kang Pramoedya Ananta Toer:"Orang yang tidak pernah menulis, ia akan hilang dari Sejarah.."

Semangat nge-Blog bro! ;):D

_____
#ADV
Monggo yang pengen buka Usaha Bisnis Pulsa, modal minimal hanya 50ribu. Pasti Untung!
Registrasi GRATIS Langsung Klik DISINI

Supported by  CV HAND CELL

Subscribe to receive free email updates: