Kenapa harus jadi PNS?

KINERJA PEGAWAI NEGERI SIPIL
Kenapa harus jadi PNS?.FOTO: Google.com
#KopiPagi

Smangat Pagi Kawan..
Selamat untuk kawan-kawan yang tahun ini segera diwisuda.. Selamat memasuki dunia Nyata..



Semoga bisa jadi Pengusaha semua.. Bisa membantu kawan-kawan yang masih Nganggur. Dan bisa Mandiri..

Semoga tidak ngotot harus jadi Pegawai Negeri Sipil yang kebanyakan menghabiskan anggaran Negara..

Baca juga:
> Kenapa harus membayar Zakat?

> Haruskah Sarjana me-Nganggur?

> [Video] Bisnis Modal Dengkul versi Saptuari Sugiharto

Pertama, bedanya, PNS Digaji karena Statusnya sebagai PNS, soal kinerjanya bagaimana? Yo urusanmu..

Silahkan tengok kinerja mereka. Datang saja ke Kantor Desa, datang saja ke Kantor Kecamatan. Betapa mbuletnya ngurus sesuatu. Apalagi kalo gak pake permen..

Beda dengan Swasta, mereka digaji karena Profesional nya. Gak kerja ya gak dibayar. Kerja gak bener ya dipotong. Karena itulah mereka bener-bener bekerja..

Yang PNS belum lama ini meri, iri kenapa gaji PNS kok gak sebesar Swasta?

Hehee udeh tau kan? Swasta bekerja turut serta dalam pembangunan Nasional. Mereka ikut andil dalam Pemasukan Negara, mendukung perekonomian nasional. Melalui pajak dan tetek bengeknya..

La PNS? Mereka bekerja yang embuh bener apa nggak tetep menuntut gaji. Apalagi gaji gede, menuntut tunjangan ini itu dan sejenisnya. Gimana negara gak tekor cuba?

Sudah semestinya mereka ini sadar. Jika duit buat gaji mereka tiap bulan itu asli dikumpulkan dari pajak Rakyat. Jadi kalo kerja sekarepe dewe, melayani masyarakat bukannya mempermudah malah mempersulit. Ujung-ujungnya ajian Wangsit... Uwang disit.. Apa yo ndak malu dengan poro petani yang mereka ikhlas kerja disawah... Dengan tukang becak yang banting tulang kerja keras bayaran gak sepiro..

Apalagi mind set atau doktrin mereka sejak kecil: LAHIR-SEKOLAH-JADI PNS-PENSIUN DAPAT TUNJANGAN..

Yg lebih modern: Lebih suka Digaji daripada MENGGAJI. Laiyo sekolah duwur-duwur jebul mik pingin dadi Kuli.

Lapo kok do ra pengen dadi Bos? :P

Coba kalo setiap orang bercita-cita jadi PNS. Gimana dengan negara ini? Udah masuk nya nyogok, kerjanya gak bener, eh malah banyak yang Korup..

Ya gak semua sih.. Cuma beberapa aja kok.. Beberapa ratus maksudnya..

Boleh sampean susah-susah kuliah dan bercita-cita jadi PNS. Tapi ingat, PNS itu harus punya jiwa pengabdian kepada negara dan masyarakat. Jiwa pengabdian bukan jiwa pebisnis, apalagi jiwa maling. Sebab sekarang ini banyak PNS yang jiwanya pebisnis, bukan dalam arti fakta. Baru masuk jadi PNS sudah nyogok puluhan juta, setelah diangkat gak mungkin mereka pilih rugi. Pasti cari cara buat mengembalikan modalnya terdahulu..

Lebih parahnya, PNS yang ada saat ini pun ada yang cuma titipan. Gak pernah kuliah kok punya ijasah S1 ya? Diangkat jadi PNS hanya karena punya saudara orang dalam..

>>Sekedar info nih, untuk kabupaten Ngawi, tahun ini defisit anggaran hingga 112 Milyar. Bahkan untuk bayar Gaji PNS saja mencapai Rp. 2,069 Trilyun. Ngawi masuk nominasi nomor 5 kabupaten Terboros Anggaran menurut FITRA(Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran). SUUPERR SEKWALII...

Masuk Rekor Muri kah? ^_^
Y'po menurut sampean cak? :D

_____
#ADV
Monggo yang pengen buka Usaha Bisnis Pulsa, modal minimal hanya 50ribu. Pasti Untung!
Registrasi GRATIS Langsung Klik DISINI

Supported by  CV HAND CELL

Subscribe to receive free email updates: